Cara Diet Maksimal Dalam Seminggu

Cara Diet Maksimal Dalam Seminggu

Hal yang sangat menantang bagi orang yang memiliki berat badan berlebih adalah menurunkan berat badannya. Namun hal itu tidak mudah, anda sudah merasa melakukan diet tapi berat badan anda masih stabil atau mungkin malah naik.

Untuk mengatasi hal tersebut anda harus menerapkan pola makan diet yang cocok dengan tubuhmu.

Pertama-tama cek dulu pola makanmu, apakah sudah betul apa salah. Pola makan yang sehat yaitu 3 kali sehari. Pertama dipagi hari sebelum jam 9, kedua di siang hari sekitar jam 12 - 1, terakhir pada jam makan malam yaitu jam 6 - 7 malam. 

Berikut ini langkah diet sehat dalam seminggu yang harus kamu coba :

1. Pada hari pertama hingga hari ketiga, usahakan ganti makananmu dengan makanan yang rendah karbohidrat. Jangan lupa perbanyak makan sayur dan buah. Makanlah umbi karena rendah karbohidrat dan cepat bikin kenyang.

2. Saat hari keempat sampai hari ketujuh kamu harus mengganti pola makan yang tadinya minim karbohidrat sekarang harus makan makanan yang berkarbohidrat normal. Pada saat sarapan, kamu bisa pilih telur rebus atau omelet yang dicampur gandum. Jangan lupa tetap makan buah-buahan.

3. Pada waktu makan siang hari ganti nasimu dengan nasi merah. Kalau tidak bisa ambil 9 sendok nasi putih biasa (Ingat ya sendok makan bukan centong). Kalau lauk pilih ayam atau daging sapi atau bisa juga ikan. Dan jangan lupa sayurannya.

4. Dalam proses diet yang terpenting kurangi porsi cemilan anda atau lebih bagus tidak makan cemilan sama sekali pada waktu diet. Ini itu yang harus diperhatikan karena kebanyakan orang gendut suka makan cemilan.

5. Pada malam hari samakan porsi makanan seperti pada siang hari. Tambahkan susu tinggi protein tapi rendah lemak untuk melancarkan program diet anda.

NOTE : Semua itu harus diawali dengan niat. Yang penting kurangi cemilan anda.



Share:

1 komentar