Rabu, 13 September 2017

Cara Promosi Restoran Agar Konsumen Banyak Dan Terkenal

Cara Promosi Restoran Agar Konsumen Banyak Dan Terkenal

Cara Promosi Restoran Agar Konsumen Banyak Dan Terkenal merupakan tehnik yang sangat bagus untuk meningkatkan mutu restoran Anda. Karena dengan promosi yang benar tidak hanya efektif meningkatkan omzet, namun juga akan meningkatkan pelanggan.Aktivitas promosi ini harus ditangani dengan serius sebab ada sebagian orang menganggap promosi ini tidak begitu penting dan mengabaikannya begitu saja. Padahal jika kita berfikir lebih jauh lagi promosi inilah yang dapat mengangkat nama baik usaha kita dengan cepat.

Kenapa promosi itu penting? Dengan promosi tidak hanya meningkatkan pelanggan, omzet, namun brand dan nama baik usaha Anda juga dapat dikenal luas oleh banyak orang.Manfaat promosi yaitu menyebar luaskan informasi mengenai usaha atau jasa kepada konsumen. Selain itu dengan mempromosikan usaha Anda juga akan mendapatkan pelanggan baru.

Bagaimana cara promosi restoran agar laris dan banyak konsumen? Mungkin itu bukan yang menjadi pertanyaan Anda selama ini? Punya restoran besar, banyak karyawan? Sayangnya kurang promosi? Lama-lama usaha Anda akan tersingkirkan, pasalnya setiap hari pergerakan bisnis selalu maju bukan mundur dan pengusaha yang membangun usaha rumah makan atau restoran pun kian hari kian meroket.

Berikut ini adalah tips Cara Promosi Restoran Agar Konsumen Banyak Dan Terkenal yang tepat dan jika dilakukan dengan konsisten dan yakin Insyallah usaha Anda akan maju dan laris.

1. Promosi Melalui Banner atau Spanduk
Promosi Melalui Banner atau Spanduk

Promosi murah meriah yang paling umum dilakukan adalah dengan memasang banner atau sepanduk usaha.Bagi Anda yang belum menerapkan promosi ini saran kami agar segera membuat dan memajang nya di depan restoran atau bisa juga di area tertentu yang sering orang lihat misalkan di komplek, pasar dan pinggir jalan raya.


2. Promosi Melalui Brosur
Promosi Melalui Brosur

Untuk promosi melalui brosur ini kita memang harus siap mental, pasalnya tidak semua orang memperhatikan kita bahkan ada juga yang baru menerima brosur dari kita langsung dibuang begitu saja.Promosi melalui brosur ini dinilai masih efektif dan bagus.Sedikit masukan bagi Anda yang ingin mempromosikan usaha melalui brosur ini, maka desainlah seunik mungkin sehingga orang tertarik untuk membaca nya.

3. Promosi Melalui Stiker
Promosi Melalui Stiker

Selain promosi melalui brosur, Anda juga mungkin bisa mempromosikan usaha restoran melalui stiker.Coba untuk membuat stiker yang unik dan bisa menarik perhatian para konsumen.

4. Promosi Melalui Pin
Promosi Melalui Pin

Pin atau gantungan kuci bisa menjadi alternatif untuk promosi usaha yang Anda jalankan saat ini. Selain murah pin juga sering dijadikan hiasan tas sehingga banyak orang yang melihat nya dan kemungkinan usaha Anda pun akan dikenal lebih luas lagi.

5. Promosi Melalui Majalah/ Koran
Promosi Melalui Majalah/ Koran

Iklan Koran atau majalan, adalah salah satu bentuk iklan yang penempatannya berada di halaman koran/surat kabar. Biasanya koran terbit harian dan memiliki pangsa pasarnya sendiri, ada koran nasional, koran daerah, koran bisnis dan lain-lain. Bentuk iklan di koran juga bisa beragam, ada iklan baris, iklan display, advetorial dan iklan suplemen

6. Promosi Melalui Siaran Radio
Promosi Melalui Siaran Radio

Mungkin Anda mengira bahwa siaran radio di era modern ini sudah tidak ada? Kebanyakan orang menganggap radio sudah mati total dan diganti dengan televisi atau Internet, padalah radio ini masih ada dan cukup banyak juga pendengar setia nya.Promosi melalui radio dinilai masih efektif dan targeting untuk lokal.

7. Kartu Nama
Kartu Nama

Promosi selanjutnya adalah dengan menggunakan kartu nama. Kartu nama dijadikan saranan untuk mengingatkan dan menyebar luaskan usaha restoran Anda. Dengan kemasan yang baik produk anda akan menjadi lebih menarik bagi konsumen oleh krena nya kartu nama dinilai sangat baik sebagai wadah promosi.Buat desain kartu nama yang menarik dan mampu memberikan daya dorong calon pembeli.

8. Memberikan Potongan Pada Hari Tertentu
Memberikan Potongan Pada Hari Tertentu

Memberikan potongan harga atau diskon adalah salah satu strategi dalam promosi penjualan.Salah satu alat dari promosi penjualan adalah potongan harga. Potongan harga adalah pengurangan harga produk dari harga normal dalam periode tertentu. Kebijakan potongan harga tersebut akan berdampak pada volume penjualan. Volume penjualan adalah jumlah unit yang terjual dari suatu produk dan ditetapkan pada suatu periode tertentu.

9. Membuat Kalender Dan Mencantumkan Usaha Anda Disana
Membuat Kalender Dan Mencantumkan Usaha Anda Disana

Sebentar lagi tahun baru, nah bagi Anda yang ingin gempar-gemparnya mempromosikan produk atau usaha, mungkin dengan membuat kalender bisa menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan volume penjulanan di tahun berikutnya.Buatlah kalender tahun baru dan disana berikan informasi mengenai foto, alamat dan jenis usaha yang sedang Anda rintis.

10. Promosi Melalui Website
Promosi Melalui Website

Promosi melalui blog atau website adalah hal yang lazim orang lakukan sekarang ini karena mengingat pertumbuhan pengguna Internet di dunia selalu berkembang. Bagi Anda yang belum membuat website maka kami sangat merekomendasikan dan menyarankan untuk segera membuat website karena website bisa diakses dengan mudah oleh konsumen Anda.

11. Promosi Melalui Sosial Media Facebook, Instagram, BBM, WA
Promosi Melalui Sosial Media Facebook, Instagram, BBM, WA

Selain promosi melalui website, memanfaatkan media sosial juga untuk promosi hal ini sangat bermanfaat dan efisien, apa lagi sekarang ini semakin banyak pengguna sosial media tentu akan memudahkan Anda untuk mempromosikan usaha Anda. Manfaatkan media sosial populer seperti whatsapps, BBM, Instagram, Facebook, Twitter dsb.

1 komentar: