Tips Agar Warung Anda Ramai Pengunjung

Tips Agar Warung Anda Ramai Pengunjung, Restoran Laut Jawa

Semakin hari semakin banyak orang yang membuka usaha warung makan. Persainganpun kian hari kian berat. Untuk mempertahankan warung/restoran anda tetap jalan harus membutuhkan trik yang cerdik untuk menjadi yang pertama dari sekian banyak restoran/warung yang ada.

Pelanggan yang menjadi langganan diwarung kita adalah kunci kesuksesan warung tersebut. Pelanggan tersebut betah karena mungkin makanannya enak atau tempatnnya yang enak. Dia akan mempromosikan warung anda secara gratis kekeluarga atau ke teman-temannya. Menjaga agar pelanggan menjadi langganan ada kunci sukses warung anda.

Tapi memikat pelanggan supaya menjadi langganan bukan perkara yang mudah. Pelanggan pasti memiliki kriteria sendiri untuk menetapkan warung langganannya. Mereka pasti mencari apa sih yang menjadi beda dan unik dari warung tersebut supaya dijadikan langganan mereka.

Bagi anda yang bergelut untuk mempopulerkan warung anda ini ada tips agar warung makan disukai pelanggan dan menjadi langganannya.

1. Berikan Pelayanan Yang Profesional
Berikan Pelayanan Yang Profesional, Restoran Laut Jawa

Ini merupakan harl yang paling utama karena pelayanan adalah hal pertama yang dirasakan pelanggan sebelum makanan tiba dimejanya. Ketika pelanggan masuk sambutlah mereka dengan hangat dan ramah, jangan lupa berikan senyuman ikhlas (tidak senyuman paksaan) ke pelanggan. Lalu tanyakan apa yang mereka butuhkan, mau makan apa? mau minum apa? mau tempat duduk disebelah mana? untuk berapa orang? Dengan pelayanan yang baik pasti pelanggan akan merasa puas dan pastinya akan mempromosikan warung anda ke orang lain karena pelayanan diwarung anda ramah.

Tidak peduli dengan warung anda sederhana atau mewah. Kalau pelayanannya baik pasti akan membuat pelanggan anda betah untuk menikmati menu yang disajikan diwarung anda.

2. Harga Harus Terjangkau
Harga Harus Terjangkau, Restoran Laut Jawa

Masalah harga jangan disepelekan sebab semua orang yang sedang mencari makan adalah orang yang kaya atau berduit. Ada pelanggan yang lebih mengepentingkan harga ketimbang kualitasnya atau bisa juga sebaliknnya.

Untuk mengatasi hal itu, barilah harga terjangkau untuk makanan atau minuman yang anda jual. Maka siapapun bisa berhenti dan makan diwarung anda.

3. Kualitas Makanan Harus Diperhatikan
Kualitas Makanan Harus Diperhatikan, Restoran Laut Jawa

Setelah pelayanan, kualitas makanan harus anda perhatikan dengan sungguh-sungguh. Jika anda mempunyai pelayan yang baik tapi makanan yang anda sajikan tidak enak maka warung anda akan kurang populer dimasyarakat. 

Sebab orang yang datang kewarung anda bukan hanya sekedar nongrong saja, pasti mereka mau mencari makanan yang enak untuk dimakan. Jika makanan yang anda sajikan enak, penyajiannay menarik, dan pelayanan yang bagus maka pelanggan akan senang dengan hal itu.

Bayangkan kalau makanan yang anda sajikan kurang menarik dan memiliki rasa yang biasa saja. Pasti pelanggan itu enggan kembali ke warung anda ya kan?

4. Jagalah Kebersihan Warung Anda
Jagalah Kebersihan Warung Anda, Restoran Laut Jawa

Agar pelanggan betah diwarung anda, jagalah kebersihannya.  Siapapun orang yang mencari makan pasti berbikir untuk mencari tempat makan enak dan tempatnya bersih. Tempat yang bersih akan meningkatkan selera makan pelanggan anda.

Jika kebersihan warung anda tidak terjaga, tempatnya kotor, bau, dan tidak nyaman pasti pelanggan anda tidak akan tertarik untuk kembali membeli makan di warung anda.

5. Sediakan Tempat yang Nyaman
Sediakan Tempat yang Nyaman, Restoran Laut Jawa

Untuk masalah tempat, ternyata tidak hanya bersih yang pelanggan sukai. Kenyamanan juga merupakan faktor yang cukup diperhitungkan. Masalahnya, jika tempat nyaman, maka mereka akan betah makan di warung Anda. Dan sebaliknya. Jika tempat Anda tidak nyaman, mereka tidak suka makan di tempat Anda dan paling-paling mereka mencari warung makan lain yang menyediakan tempat makan yang lebih nyaman.

Ini jangan disepelekan lo ya, sebab masalah kenyamanan tempat juga dapat menjadi hal yang akan berpengaruh terhadap suka atau tidaknya pelanggan makan di tempat Anda. Contoh tempat yang nyaman seperti: ruangan yang sejuk, alat makan yang enak digunakan, tempat duduk dan meja yang enak dipakai (tidak reot, kasar dll).

Dari pada mereka pergi satu persatu meninggalkan warung Anda dan menjadi pelanggan warung lainnya, maka segera beri kenyamanan pada mereka. Sediakan tempat duduk dan meja yang nyaman, alat makan yang nyaman, ruangan yang nyaman dll.

Share:

0 komentar